Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Nomor Indosat

Lupa dengan nomor hp sendiri adalah hal yang manusiawi. Mungkin semua pengguna ponsel pasti pernah mengalaminya. Biasanya hal ini terjadi pada situasi tertentu yang menyebabkan kita tidak bisa mengingat apa-apa, bahkan untuk sekedar mengingat mantan sekalipun. Eh, nomor hp maksudnya.

Misalnya para pelaku usaha yang memang diharuskan menggunakan banyak nomor hp untuk bisa menjangkau para pelanggannya. Pastilah suatu saat pernah mengalami apa yang namanya lupa nomor. Apalagi jaka menggunakan semua operator selluler yang ada, pasti repot lah mengingat satu-satu.

Jika salah satu kartu yang Anda gunakan adalah Indosat Ooredoo, maka tidak perlu khawatir jika suatu saat lupa nomornya. Bookmark saja postingan ini, biar kalau nanti lupa nomor bisa langsung buka postingan ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Nomor Indosat?

Terdapat banyak cara untuk mengatasi lupa dengan nomor hp sendiri. Tidak perlu panik jika terjadi hal seperti ini. Baca saja panduan cara mengatasi lupa nomor Indosat dibawah ini:

1. Tanya ke Teman Dekat atau Keluarga

Cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor saat kita lupa nomor adalah dengan cara menanyakan kepada teman atau keluarga. Diantara sekian banyak teman Anda, masa iya sih tidak ada satupun yang menyimpan nomor Anda di kontak teleponnya.

Jika merasa malu atau kalau dalam bahasa jawa nya rikuh untuk menanyakan kepada teman atau keluarga, Anda bisa menggunakan cara kedua untuk mengetahuinya.

2. Lakukan Panggilan ke Nomor Lain

Cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor saat kita lupa nomor adalah dengan melakukan panggilan telepon ke nomor lain. Bisa panggil ke nomor teman, sodara, pacar atau ke nomor penjual pulsa jika kita mau isi pulsa tapi lupa nomornya. Nanti, nomor kita akan tampil di hp penerima panggilan.

Tapi tentunya dengan cara ini, nomor Indosat kita harus ada pulsanya. Jika tidak ada, maka tidak akan bisa melakukan panggilan, sehingga kita tetap tidak akan mengetahui nomor kita sendiri. Solusinya, gunakan cara ketiga.

3. Kirim Pesan SMS ke Nomor Lain

Jika pulsa yang dimiliki tidak cukup untuk melakukan panggilan, kita bisa gunakan cara lain yaitu dengan mengirim pesan SMS ke nomor sesama Indosat. Walaupun nomor kita sama sekali tidak ada pulsanya, pesan akan tetap terkirim ke nomor tujuan.

Nomor penerima akan mendapatkan pesan SMS Collect yang didalam pesan tersebut akan terdapat nomor kita. Layanan ini disediakan oleh Indosat khusus bagi pengguna yang pulsanya tidak mencukupi untuk biaya pengiriman SMS.

4. Dial USSD *185#

Cara ini bisa dilakukan langsung dari hp sendiri dan harus menggunakan nomor yang bersangkutan. Prosesnya sama seperti cara cek pulsa Indosat.

  • Buka menu panggilan pada hp kita, kemudian tekan *185#, lalu klik OK/YES atau Panggil. Jika menggunakan perangkat dengan dual SIM, pilih panggilan menggunakan SIM yang memakai kartu Indosat Ooredoo yang mau Anda cek nomornya.

    Cara Cek Nomor Sendiri Dengan Dial USSD *185#

  • Tunggu sampai proses pengecekan selesai. Jika berhasil, akan muncul pop up yang menunjukkan nomor telepon, sisa saldo, info masa aktif kartu dan beberapa informasi lainnya.

    Hasil Cek Nomor Dengan Dial USSD *185#

Seandainya pada proses cek mengalami masalah, silahkan ulagi lagi dari awal. Biasanya error terjadi karena jaringan ditempat Anda tidak stabil.

5. Pasang Aplikasi myIM3

Jika Anda menggunakan perangkat Android atau IOS, sebaiknya pasanglah / install aplikasi myIM3 dan daftarkan nomor Indosat kita. Dengan menggunakan aplikasi myIM3, kalau misalnya kita lupa nomor sendiri tinggal buka saja aplikasinya. Dihalaman utama aplikasi akan langsung tertera nomor kita yang sudah terdaftar pada aplikasi myIM3.

Cek Nomor Indosat di Aplikasi myIM3

SARAN:

Catatlah nomor pribadi Anda di kertas kecil, kemudian selipkan di dompet. Tujuannya, jika suatu saat kita lupa dengan nomor hp sendiri tinggal buka aja dompet kita.

Atau jika Anda beli kartu perdana, jangan buang bungkus kartunya. Simpan dilemari atau tempat lain yang aman, sehinnga jika kita lupa nomor tinggal cari aja dilemari atau tempat dimana Anda menyimpannya. Tapi jangan sampai lupa simpannya dimana ya!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Nomor Indosat"