Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa Indosat

Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider kartu GSM yang memiliki banyak pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari waktu ke waktu, Indosat banyak melakukan perubahan dan terus meningkatkan layanannya. Salah satu hal kecil yang terkena dampak dari pembaruan layanan tersebut adalah cara cek pulsa.

Dari mulai awal berdirinya Indosat, tercatat sudah beberapa kali ada perubahan cara cek pulsa. Bagi mantan pengguna yang dulu pernah menggunakan kartu Indosat dan sekarang memakai kartu Indosat kembali, pastinya akan sedikit keder, karena memang Indosat yang sekarang sudah jauh berbeda dari yang dulu.

Cara Cek Pulsa Indosat Terbaru

Saat ini, ada 3 cara cek pulsa terbaru yang harus diketahui jika Anda menggunakan kartu Indosat. Diantaranya:

  • Cek Pulsa Indosat Melalui Dial USSD *123#
  • Cek Pulsa Indosat Melalui Dial USSD *185#
  • Cek Pulsa Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Dengan ketiga cara diatas, Anda dapat mengetahui berapa sisa pulsa yang Anda miliki dan beberapa informasi lain yang dibutuhkan.

Untuk lebih memperjelas ketiga cara tersebut, silahkan ikuti panduan cara mudah cek pulsa Indosat terbaru dibawah ini.

1. Cek Pulsa Indosat Melalui Dial USSD *123#

Cara paling mudah dan pastinya semua pengguna Indosat sudah tidak asing lagi dengan cara ini, yaitu dengan Dial USSD *123# dari hp yang dipasangi nomor yang mau di cek pulsanya. Berikut adalah cara lengkap cek pulsa indosat melalui dial *123#:

  1. Buka menu panggilan, ketik *123# kemudian tekan OK/YES atau Panggil. Jika handphone Anda dual SIM, pilih panggil menggunakan kartu SIM Indosat.

    Cek Pulsa Indosat Melalui Dial *123#

  2. Tunggu beberapa saat, biarkan sistem memproses permintaan Anda. Ketika proses berlangsung, tampilannya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

    Proses Cek Pulsa Indosat Melalui Dial *123#

  3. Setelah proses selesai, akan muncul pop up yang berisi informasi sisa pulsa, beserta informasi masa aktif kartu Anda.

    Hasil Cek Pulsa Indosat Melalui Dial *123#

Cek pulsa menggunakan cara ini adalah cara yang paling mudah dan simpel. Bisa dilakukan di semua tipe hp, bahkan di hp jadul sekalipun.

2. Cek Pulsa Indoosat Melaui Dial USSD *185#

Untuk cara yang kedua ini, langkah-langkahnya sama seperti cara pertama. Kita tinggal mengganti *123# dengan *185# saja. Begini caranya:

  1. Buka menu panggilan dan ketikkan *185#, kemudian tekan OK / YES atau Panggil atau klik ikon panggilan sesuai kartu yang digunakan.

    Cara Cek Pulsa Indosat Melalui Dial USSD *185#

  2. Selanjutnya muncul pop up yang menunjukkan bahwa permintaan sedang diproses.

    Proses Cek Pulsa Indosat Dial *185#

  3. Setelah proses permintaan cek pulsa selesai, akan muncuk pop up yang menunjukkan sisa pulsa dan informasi lainnya.

    Hasil Cek Pulsa Indosat Dial *185#

Biasanya, ketika proses cek berlangsung suka ada error-errornya gitu. Hal ini disebabkan karena jaringan yang kurang stabil. Jika terjadi demikian, silahkan ulangi prosesnya dari awal.

3. Cek Pulsa Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi myIM3. Dengan cara ini tentunya lebih mudah, cukup buka aplikasinya, maka akan terlihat berapa jumlah sisa pulsa Anda. Tidak perlu repot lagi mengetik dan mengingat kode dial cek pulsa.

Cek Pulsa Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Pada gambar diatas menunjukkan berapa sisa saldo kita dan beberapa info lainnya seperti masa aktif, sisa kuota paket internet dan lain-lain.

Sayangnya, cek pulsa Indosat melalui aplikasi ini, hanya mendukung di perangkat Android dan IOS saja. Untuk perangkat selain Android dan IOS, gunakan saja cara pertama, yaitu dengan dial USSD *123#.

Dari ketiga cara diatas, silahkan pilih mana yang menurut Anda paling mudah. Pada dasarnya, kedua cara cek pulsa Indosat diatas adalah sama, yaitu untuk mengetahui berapa sisa pulsa yang Anda miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Pulsa Indosat"