Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Siapa yang tidak kenal dengan Telkomsel. Salah satu provider terbesar dengan jumlah pengguna terbanyak, jaringan terkuat dan terluas yang menjangkau hampir ke semua pelosok di Indonesia.

Seperti yang kita tau, Telkomsel memiliki beberapa jenis produk seperti Simpati, Kartu As, Loop dan kartu Halo. Dimana Simpati, Kartu as dan Loop termasuk kedalam layanan prabayar. Sedangkan Kartu Halo termasuk ke dalam layanan Pascabayar.

Dari semua produk Telkomsel prabayar maupun pascabayar, memiliki kesamaan dalam hal cek pulsa. Baik itu pengguna Simpati, Kartu As, Loop maupun Kartu Halo.

8 Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru 2019

Dalam artikel ini kami akan mengulas beberapa cara cek pulsa telkomsel yang kami tau. Setidaknya, di tahun 2019 ini ada 8 cara melakukan cek pulsa Telkomsel. Bagaimana caranya?

1. Dial USSD *888#

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan paling banyak digunakan untuk cek pulsa Telkomsel. Cukup dengan membuka menu panggilan pada handphone, kemudian ketik *888# lalu tekan OK atau Call. Jika pada pop up tidak menunjukan keterangan sisa pulsa, lihat ke bawah pilih menu Cek Pulsa & Kuota dan ikuti petunjuk yang selanjutnya.

2. Lakukan Panggilan ke 888

Jika mengalami error atau gagal dengan cara diatas, Anda bisa menggunakan cara lain dengan cara melakukan panggilan ke nomor 888. Sistem akan menjawab dan menyebutkan berapa sisa pulsa dan masa aktif kartu yang Anda gunakan.

3. Lakukan Panggilan ke 188

Selain panggilan telepon ke 888, pelanggan Telkomsel juga bisa menelpon ke layanan pelanggan 188. Tapi, jika Anda menelpon ke 188, maka akan dikenakan tarif Rp 300/panggilan. Kalau tidak mau kena potongan pulsa, jangan pakai cara ini.

4. Cek di Website MyTelkomsel

Di website MyTelkomsel, Anda dapat melakukan cek pulsa dengan mudah. Caranya, buka website https://my.telkomsel.com dari browser Anda. Masukkan nomor ponsel yang digunakan, Verifikasi kode SMS, selanjutnya di situs MyTelkomsel akan menampilkan berapa sisa pulsa yang Anda miliki saat ini dan beberapa informasi lainnya yang terkait dengan nomor Anda.

5. Aplikasi MyTelkomsel

Pelanggan Telkomsel pengguna smartphone dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan cek pulsa. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Penggunaannya sangat mudah, ketika Anda mau cek pulsa, cukup buka saja aplikasinya. Dihalaman utama aplikasi akan menunjukkan berapa sisa pulsa dan beberapa informasi lainnya.

6. Melalui Facebook Messenger

Selain bisa chatting ria, curhat dan lain-lain, ternyata di Facebook juga kita bisa melakukan cek pulsa Telkomsel. Caranya, cari akun resmi Telkomsel di Facebook. Kalau sudah ketemu, kirim pesan / ketik Cek Pulsa kemudian kirim. Selanjutnya, Veronika akan memberikan jawaban, ikuti sesuai petunjuk yang diberikan pada pesan tersebut.

7. Melalui Aplikasi Line

Sama seperti di Facebook, pada aplikasi Line Messenger juga kita bisa melakukan cek pulsa Telkomsel. Caranya, cari akun resmi Telkomsel di Line. Kemudian buat obrolan dengan akun tersebut, kirim pesan Cek Pulsa. Selanjutnya Veronika akan membantu mengarahkan ke tahap berikutnya. Ikuti saja sesuai petunjuknya.

8. Melalui Aplikasi Telegram

Di aplikasi Telegram juga kita bisa melakukan cek pulsa Telkomsel. Cari akun telkomsel di Telegram, pada pencarian ketik @telkomsel_official_bot. Kalau sudah ketemu, klik namanya lanjutkan dengan klik Start / Mulai. Selanjutnya, kirim pesan Cek Pulsa dan nanti bot akan memberikan jawaban berapa jumlah sisa pulsa. Biasanya, bot akan meminta validasi data terlebih dahulu, ikuti saja petunjuknya sesuai yang diperintahkan.

Nah, itu dia 8 Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru 2019. Dari ke 8 cara diatas, kira-kira mana nih yang paling sering Anda pakai?

Posting Komentar untuk "Cara Cek Pulsa Telkomsel"