Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Input Voucher Smartfren

Cara Input Voucher Smartfren

Smatrfren menyediakan banyak sekali pilihan paket data. Dari mulai paket data harian, mingguan, bulanan bahkan sampai paket data unlimited. Dengan dukungan layanan jaringan 4G, Smartfren memberikan kuota yang cukup besar dengan harga terjangkau.

Cara pembelian paket juga sangat mudah. Anda bisa beli kuota dengan langsung memotong pulsa. Ada juga yang menggunakan sistem Auto Purchase, dimana setiap mengisi pulsa langsung dikonversi menjadi kuota.

Selain itu, Anda bisa beli kuota dalam bentuk kartu perdana dan voucher fisik. Nah, yang akan dibahas disini adalah Kuota Voucher Fisik.

Jika beli kuota dalam bentuk voucher fisik, kuotanya tidak akan masuk dengan sendirinya sebelum kita sendiri yang memasukkan kode vouchernya. Cara input voucher biasanya sudah tertera dalam lembaran voucher fisik tersebut.

Bagaimana kalau belinya di penyedia all operator? Biasanya penjual akan memberitahu bagaimana cara inputnya. Atau bisa juga meminta bantuan kepada penjualnya untuk inputkan vouchernya. Kalau si penjual gak mau bantu, Anda bisa input sendiri dengan mengikuti panduan ini.

Cara Input Voucher Smartfren melalui Dial USSD

Anda bisa input voucher sendiri melalui dial panggilan USSD seperti ketika kita mau melakukan panggilan telepon atau cek pulsa.

  1. Buka menu panggilan pada smartphone.
  2. Ketik *999*Kode_Voucher# (kode voucher berupa angka acak berjumlah 16 digit).
  3. Jika sudah, klik OK/YES/Panggil dan tunggu sampai proses selesai.

Kalau dengan cara diatas tidak bisa, coba cara masukkan vouchernya melalui sms.

Cara Input Voucher Smartfren Melalui SMS

Untuk memasukkan voucher Smartfren melalui SMS, Anda cukup mengirim pesan SMS ke nomor 999 dengan format ISI KODE_VOUCHER.

Sayangnya, tidak semua kartu Smartfren bisa input voucher dengan cara dial ussd dan sms. Contohnya kartu yang dipasang pada MiFi, biasanya kartu seperti ini tidak bisa input via USSD atau SMS. Sebagai gantinya, Anda bisa input voucher dari aplikasi My Smartfren.

Cara Input Voucher Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Bagi yang kartu Smartfrennya tidak bisa input voucher melalui Dial USSD, solusinya bisa pakai aplikasi MySmartfren. Kalau belum punya aplikasinya, silahkan download dulu di Playstore. Jika sudah punya aplikasinya, ikuti langkah-langkah input vouvhernya.

  1. Buka Aplikasi MySmartfren
  2. Kalau sudah masuk ke akun, klik tombol ISI PULSA.
  3. Dihalaman berikutnya, pilih menu Voucher. Anda akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan kode vouchernya.
  4. Masukkan kode voucher pada kolom isian yang sudah disediakan.
  5. Setelah vouchernya dimasukkan, klik tombol PROSES. Tunggu prosesnya sampai muncul pop up yang menunjukkan pengisian berhasil.
  6. Jika sudah, silahkan kembali ke menu utama dan cek apakah kuota atau pulsanya sudah masuk apa belum.

Kalau tutorial diatas masih kurang jelas, kami sudah siapkan tutorial video singkat cara input voucher smartfren.

Cara Input Voucher Smartfren Melalui Website

Selain melalui aplikasi MySmartfren, ada alternatif lainnya yaitu input langsung melalui website MySmartfren. Jika Anda tidak mau menginstall aplikasi MySmartfren, bisa gunakan cara ini.

  1. Buka browser pada smartphone atau PC Anda.
  2. Akses https://my.smartfren.com/isiulang_new.php
  3. Masukkan nomor Smartfren yang mau diisi voucher pada kolom isian Nomor Smartfren.
  4. Masukkan kode vouchernya pada kolom kode Voucher.
  5. Klik tombol Isi Ulang.
  6. Pada popup klik saja Oke, dan tunggu prosesnya. Kalau vouchernya valid, maka paket atau pulsanya akan masuk ke nomor yang Anda inputkan tadi.

Mudah banget kan? Kalau masih binging mau pakai cara yang mana, coba aja semuanya. Nanti ketauan mana yang bisa dan mana yang tidak.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Input Voucher Smartfren"