Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Bayar Tagihan PLN Pascabayar

Cara Cek dan Bayar Tagihan PLN Pascabayar

Bayar Tagihan PLN merupakan salah satu kewajiban yang harus dibayar setiap bulan. PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk biaya operasional. Jadi, sebagai pengguna listrik yang baik dan untuk kelancaran listrik Anda, jangan sampai telat bayar ya!

Untuk kemudahan membayar tagihan listrik bulanan, di aplikasi kami sudah tersedia fitur tersebut. Dengan menggunakan aplikasi kami, Anda dapat melakukan pembayaran tagihan listrik bulanan secara online tanpa perlu antri di loket pembayaran.

Tentunya, untuk dapat menggunakan layanan pembayaran kami, Anda harus menginstall aplikasi kami pada perangkat smartphone. Aplikasi kami bisa Anda dapatkan melalui Play Store secara gratis.

Cara Cek Tagihan PLN Pascabayar

Sebalum membayar tagihan, Anda harus melakukan cek tagihan terlebih dahulu untuk mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus dibayar. Langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

  1. Buka aplikasi android.
  2. Pilih menu Tagihan Listrik.
  3. Dihalaman berikutnya Anda harus mengisi beberapa kolom isian.
  4. Masukkan ID Pelanggan PLN pada kolom paling atas.
  5. Masukkan nomor hp, bisa pakai nomor hp sendiri atau nomor hp pembeli. Nantinya, kami akan mengirimkan sms notifikasi jumlah tagihan ke nomor tersebut.
  6. Kolom ke 3 tidak perlu diisi, biarkan saja seadanya.
  7. Pada kolom 4, pilih Cek PLN.
  8. Jika semua sudah terisi, klik tombol Order Sekarang.
  9. Selanjutnya akan muncul pop up yang menunjukkan detil order Anda, silahkan di cek apakah datanya sudah benar atau belum. Jika masih ada kesalahan, silahkan klik BATAL. Jika datanya sudah benar, klik KONFIRMASI.
  10. Pada halaman detail transaksi Anda bisa melihat berapa jumlah tagihan yang harus dibayar.
  11. Jika jumlah tagihan belum muncul, silahkan kembali atau minimize saja aplikasinya dan tunggu sampai ada pemberitahuan transaksi berhasil.

Kadang-kadang notifikasi transaksi di aplikasi tidak muncul. Untuk melihat detail tagihan silahkan lihat pada menu riwayat transaksi atau lihat pada notifikasi sms.

Cara Bayar Tagihan PLN Pascabayar

Setelah melakukan cek tagihan dan mengetahui jumlah tagihannya, sekarang Anda bisa melakukan pembayaran tagihan. Langkah-langkahnya hampir sama seperti ketika cek tagihan, hanya ada sedikit perbadaan.

  1. Buka aplikasi android.
  2. Pilih menu Tagihan Listrik.
  3. Dihalaman berikutnya Anda harus mengisi beberapa kolom isian.
  4. Masukkan kembali ID Pelanggan PLN yang tadi di cek tagihannya, pada kolom paling atas.
  5. Masukkan nomor hp, bisa pakai nomor hp sendiri atau nomor hp pembeli. Nantinya, kami akan mengirimkan sms notifikasi bahwa tagihan sudah berhasil dibayar.
  6. Kolom ke 3 tidak perlu diisi, biarkan saja seadanya.
  7. Pada kolom 4, pilih Bayar PLN.
  8. Jika semua sudah terisi, klik tombol Order Sekarang.
  9. Selanjutnya akan muncul pop up yang menunjukkan detil order Anda, silahkan di cek apakah datanya sudah benar atau belum. Jika masih ada kesalahan, silahkan klik BATAL. Jika datanya sudah benar, klik KONFIRMASI. Pada opsi pembayaran bisa Anda pilih mau bayar via transfer bank atau pakai saldo akun.
  10. Setelah klik KONFIRMASI, Anda akan diarahkan ke halaman detail transaksi. Dihalaman ini akan tertera berapa jumlah yang harus Anda bayar. Jika memilih pembayaran dengan transfer bank, silahkan lakukan pembayaran ke rekening kami sesuai dengan yang tertera pada detail transaksi. Jika membayar menggunakan saldo akun, Anda tinggal menunggu proses transaksi sukses saja.

Untuk proses lebih cepat, kami sarankan untuk menggunakan pembayaran dengan saldo akun. Selain lebih cepat, juga untuk menghindari jam bank offline. Jadi Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik kapan saja.

Untuk lebih memperjelas cara cek dan bayar tagihan pln pascabayar, silahkan tonton video dibawah ini:

Posting Komentar untuk "Cara Cek dan Bayar Tagihan PLN Pascabayar"